Babinsa Bersama Pasukan Kuning Bersihkan Drainase 

Babinsa Bersama Pasukan Kuning Bersihkan Drainase 

PEKANBARU, celitehriau com-- Sertu Khairuddin personil Koramil 03 Kota melaksanakan monitoring  gotong royong normalisasi parit sepanjang Jalan H R Soebrantas diwilayah Kelurahan Sidomulyo Barat Kecamatan Tuah Madani, Ahad (4/9/2022).

Kegiatan yang digelar  rangka Pekanbaru bebas sampah dan banjir tahun 2022 langsung dikomandoi  Danramil 02/Kota Mayor Arm Luud Guntono.

Tampak juga , Koordinator PUPR, serta para Babinsa se Kota Pekanbaru.

Babinsa kelurahan Sumahilang Sertu Khairuddin yang ikut dalam , aksi normalisasi parit ini menuturkan  kegiatan membersihkan drainase ini bertujuan untuk memperlancar aliran air agar tidak terjadi banjir pada saat hujan.

Selain itu gotong royong ini juga , untuk menanamkan rasa kebersamaan warga dalam menjaga kebersihan daerahnya.

"  Pembersihan parit ini adalah satu upaya untuk mengantisipasi meluapnya air pada saat hujan deras. Disamping itu juga bertahap menata agar terlihat rapi dan indah khususnya parit terlihat bersih," ujar Khairuddin.

Sasaran gotong royong di mulai dari drainase gedung Riau Pos sampai toko roti Van Holland.

TNI bersama petugas kuning PUPR Kota Pekanbaru mengangkat sedimen dan tanah dari drainase, membersihkan saluran dan bahu jalan dari sampah, rumput dan tanah secara manual, mengangkat kayu, sampai mengangkat halangan di badan air, melebarkan dan pendalaman drainase secara manual.

Terpisah, Danramil 02 Kota Mayor Arm Luud Guntono menuturkan  akan terus mengajak warga untuk bergotong royong agar menciptakan suasana Kota yang bersih, sehat dan nyaman serta terhindar dari bencana alam.

" Selain demi menciptakan linkungan bersih dan sehat, juga sebagai ajang silaturahmi antar komponen masyarakat. Dengan kekerabatan yang baik, tentunya, segala persoalan yang ada di tengah-tengah masyarakat bisa diatasi dengan cepat," pungkasnya (IUD)

Berita Lainnya

Index